Jumat, 12 September 2008

Story Of Song . . .

KISAH HIDUPKU

Lagu ini tercipta kira-kira awal-awal tahun 2008, kemudian kembali saya rilis pada bulan Juli 2008. Dari judul kita mugkin bisa sedikit memberi gambaran. Bahwa lagu ini mengisahkan tentang perjalanan hidup “Heru”. Apa yang terjadi?, bagaimana itu?, semua tercantum dalam lirik lagunya. Dengan sedikit spesipik bahwa ini adalah lagu dimana ketika itu saya baru mengenal cinta yang baru. Yah…, ketika saya baru aja putus dengan seseorang di masa SMA dahulu saya telah mendapat kekasih baru. Maklum lah perjalanan cinta. Hehehe…, lalu di suatu malam yang ketika itu saya sedang sendiri, orang tua serta abang2 saya pergi. Saya ambil gitar kesayangan saya, lalu akhirnya terciptalah lagu ini. Sebenarnya mau diberikan untuk sang kekasih tapi malu. Akhirnya saya memutuskan untuk koleksi pribadi sajalah, soalnya mau ditunjukin juga masih malu. Hehehe….

ANDAI SAJA

Andai saja merupakan sebuah lagu andalan Hero Band waktu itu. Maka saja saya tidak berani menyanyikan nya. Yah ngomong2 ini kan masih kenangan kami juga. Saya tidak mau merusak tradisi itu, kalau sang vokalis harus tetap DONI. Yah…, ceritanya lagu ini tercipta ketika saya mutusi cinta kekasih saya di SMA. Ia padahal cinta pertama saya. Begitu sedihnya ketika cinta pertama itu harus pergi. Memang gak selamanya cinta pertama harus jadi. Masalahnya sih simple aja sebenarnya. Miss komunikasi, hingga akhirnya hatinya coba direbut dengan pria lain. Yah, namanya juga cemburu kali ya, dan mungkin ia sudah berubah tidak seperti dahulu lagi. Akhirnya deh saya putusi,. Dan nyesal. Terciptalah lagu Andai Saja. Waktu itu tak sepenuhnya saya ciptakan sendiri, Ariyo putro ikut membantu saya menciptakan nya. Abisnya lagu itu tercipta ketika saya sedang curhat dengan Ariyo. Memang kalau udah jiwa seni yang tadinya sedih jadinya mulai sedikit terhibur karena hadirnya Ariyo dan Gitar kesayangan saya. Akhirnya terciptalah lagu.

DONGENG CINTA

Dongeng Cinta merupakan album Hero Band dahulu juga yang belum sempat di rekam. Dan kali ini saya coba revisi kembali ketika saya masih di TRY Band. Dan akhirnya lagu itu saya bawa juga sendiri. Hehehe…, . Sedangkan lagu itu tercipta ketika saya masih bersama mantan saya dahulu. Ketika rasa cinta ynag mendalam itu timbul, saya coba mengkaitkan nya dengan Rama Dan Shinta. Indah ya ketika cinta saya bisa seperti itu. Tapi akhirnya kandas deh..hehehe…

COBA KUTEMANI

Lagu ini tercipta ketika saya sedang kesepian. Saya sedang membutuhkan teman curhat cewek. Ketika lagu ini tercipta saya baru saja putus dengan cinta pertama saya dan belum jadi sama yang sekarang. Akhirnya saya coba melakukan aksi, yah…, paling nggak gangguin teman-teman cewek saya dahulu ketika masih diskul dengan HP. Di Mc lah, sms yah biasalah biar gak kesepian dari tingkah cewek. Hehehe…

MENGERTILAH

Lagu ini ketika saya ada masalah dengan kekasih saya sekarang ini. Ada komitmen yang berbeda, tapi itu tidak pernah bisa disatukan. Tapi saya coba terus mengalah, tapi ia malah tidak bisa menerima karena itu semua tidak akan pernah ada jalan keluarnya. Maka itu dalam hati saya coba memberikan pengertian padanya kalau sebuah perbedaan itu tidak perlu dipermasalahkan lagi biarlah saya yang megalah.

UNTUKKU

Lagu ini tercipta ketika saya menyukai seseorang yang sudah saya gantung juga keberadaannya. Dan hal itu terjadi ketika saya masih bersama kekasih saya yang sekarang. Tapi saya masih sangsi atau binggung. Apakah ia masih bisa kudekati. Takutnya saja ia sudah punya cowok bisa habis saya. Hehehe…

TAK BERHENTI BERHARAP

Lagu ini tercipta ketika saya masih sulit mengatakan cinta kepada kekasih saya yang sekarang. Telah lama dinanti, telah lama di sayangi, cintai dan harus berani mengungkapkan nya. Hingga akhirnya berani saya ungkapkan . . .

HANYA MENATI

Simpel saja lagu ini tercipta ketika saya tidak mengerti cinta apa yang di berikan nya. Bagaimana itu, masih sulit untuk saya artikan. Saya tidak pernah menerima cinta itu. Bagaimana saya mampu mengartikannya. Dan semua itu akan coba saya artikan sendiri dalam hidup saya seiring berjalannya waktu.

Tidak ada komentar: